Mengatasi Power TV LG Nyala Tapi Layar Mati

Power TV LG Nyala Tapi Layar Mati

Salah satu perusahaan yang membuat tv dengan kualitas tinggi adalah lg, sudah banyak model tv yang dirilis olehnya. Akan tetapi apakah kamu pernah mengalami power tv lg nyala tapi layar mati?
hal tersebut sering terjadi mari kita bahas penyebab dan penyelesainnya.

Mengapa power tv lg nyala tapi layar mati? permasalahan tersebut disebabkan oleh tegangan 3.3 yang drop, hal tersebut terjadi karena kerusakan pada elco.
Baca juga: Cara Memperbaiki TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

Power TV LG Nyala Tapi Layar Mati

Biasanya jika kamu mengalami permasalahan ini ciri yang akan terjadi yaitu remote tv tidak berfungsi saat kamu tekan. Jadi tidak ada respon dari tv saat kita menekan tombol remote, tombol apapun itu.

Power TV LG Nyala Tapi Layar Mati

Dalam keadaan tv lg slim standby tidak mau start disini saya mengalaminya di model 42LH20R yang mana telah saya cek tidak ada permasalahan pada tombol-tombol dan tegangan5 volt pada psu normal-normal saja.
Baca juga: Kenapa Booster TV Tidak Berfungsi? Ini Solusinya
Lalu saya cek satu-persatu dan ternyata elco yang memiliki tegangan 3.3 itu ngedrop sehingga membuat power tv lg nyala tapi layar mati tidak bisa masuk ke tampilan gambar.

Power TV LG Nyala Tapi Layar Mati

Bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? untuk mengatasi permasalahan power tv lg nyala tapi layar mati sangat lah mudah, kamu hanya perlu mengganti elco dengan yang baru, untuk kapasitornya yaitu c1028 dengan nilai 100 micro 16 volt.

Namun jika teman-teman mengalami tv lg mati total lampu indikator tidak menyala mungkin disebabkan oleh penyebab yang berbeda karena yang saya alami aalah lampu indikator masih menyala, hanya saja standby tidak mau menampilkan gambar.

Apabila teman-teman sudah mengganti elco yang baru insyaallah tv akan kembali berjalan dengan normal, bila tidak nyala coba cek satu persatu dikhawatirkan masih ada komponen yang bermasalah juga.

Walaupun komponen tersebut kecil namun jika terjadi kesalahan maka sistem tv tidak akan berjalan sempurna seperti yang saya alami, jadi dalam memecahkan masalah harus jeli dan perlahan.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai power tv lg nyala tapi layar mati, semoga informasi yang saya berikan bisa membuat tv kamu menjadi normal kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru