Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

 Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka

Bomklik - Tabel terbuka adalah sebuah tabel yang tidak memiliki garis pembatas antara garis kiri dan kanan hingga garis yang ada di dalamnya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara membuat tabel terbuka serta memberikan contoh tabel terbuka tersebut dan bisa didownload.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat tabel terbuka, namun yang paling sering digunakan adalah micrsooft word. Microsoft word merupakan aplikasi pengolah huruf yang paling banyak digunakan oleh orang-orang karena memiliki banyak kegunaan.

Walaupun sudah ada aplikasi pendukung untuk membuat sesuatu namun ada saja beberapa masalah dalam menggunakannya karena tampilan yang disajikan cukup susah untuk dipahami jika baru pertama kali mencoba.

Cara Membuat Tabel Terbuka di Word

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka
Pastikan teman-teman sudah menginstall aplikasi microsoft word jika belum silahkan download aplikasi tersebut di google. Pada umumnya tabel terbuka digunakan untuk membuat laporan, skripsi, tugas sekolah dan yang lainnya.
Baca juga: Cara Memperbaiki Receiver K Vision
Disini saya akan membagikan dua cara untuk membuat tabel terbuka, yaitu cara otomatis dan dengan cara manual. Pertama saya akan menjelaskan untuk membuatnya dengan cara manual.
  1. Buka aplikasi microsoft word
  2. Selanjutnya masuk ke menu insert dan pilih tabel untuk membuat tabel yang biasa dulu
  3. Tentukan bentuk tabel yang akan dibuat dengan memilih berapa baris dan berapa kolom seperti gambar berikut ini

  4. Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka

  5. Silahkan isi tabel tersebut dengan data yang sudah kamu persiapkan 
  6. Klik tabel agar terblok, setela itu masuk ke menu design dan pilih light shading  dan gunakan light shading
  7. Terakhir masuk kembali ke menu design dan pilih menu shading, silahkan ubah warna menjadi putih sehingga tabel berubah menjadi tabel terbuka
Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka

Selamat kamu sudah bisa membuatnya, namun ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat tabel terbuka tanpa ribet dengan satu klik saja. Kita akan menggunakan microsoft word lagi, bebas bisa menggunakan versi tahun berapa aja.

Contoh Tabel Terbuka dengan Cara Lain

Caranya silahkan buka aplikasinya, lalu masuk ke menu insert lalu pilih tabel. Pada saat klik tabel akan keluar sub menu lainnya, silahkan pilih quick tabel untuk menentukan preset tabel yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

Banyak sekali contoh tabel terbuka yang bisa kamu gunakan, sebagai contoh saya menggunakan tabel yang memiliki warna hijau.

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka

Mulai sekarang kamu tidak perlu kebingungan untuk membuat tabel terbuka lagi karena saya telah memberikan tutorialnya. Apabila teman-teman masih bingung kamu bisa tanyakan hal ini di komentar akan saya jawab secepatya agar kamu tidak lagi kebingungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru