Cara Memperbaiki TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

Tv merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk menampilkan gambar dari sinyal yang didapat. Ada saja masalah yang ditimbulkan oleh tv, salah satunya seperti tv lcd sharp aquos mati standby yang sangat membingungkan.

Sharp adalah perusahaan yang memproduksi berbagai alat elektronik, salah satunya yaitu tv yang cukup terkenal di indonesia. Tidak heran banyak sekali masyarakat yang menggunakan merk sharp karena memiliki kualitas yang tinggi dengan harga relatif murah dibanding lainnya.
Baca juga: Kenapa Booster TV Tidak Berfungsi?

Cara Memperbaiki TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

Gejala yang ditimbulkan apabila tv lcd sharp aquos mati standby adalah pada saat pertama kali dinyalakan sangat lama untuk menyala serta lampu indikator tv menyala dan berwarna merah, lalu saat kamu menekan tombol pada remot warna akan berubah menjadi hijau namun layar tetap hitam.

Karena tidak menyala mungkin saja terjadi kerusakan tv lcd sharp aquos mati total yang biasanya disebabkan oleh mainboard dan softwarenya. Solusinya untuk mengatasi permasalahan ini adalah membenarkan mainboardnya atau bisa menginstall ulang tv sharp kita.

Dini saya ingin mencoba menginstall ulang tv lcd sharp aquos mati standby dengan cara memasang frimware baru kepada tvnya menggunakan flashdisk. Bahan dan alat yang harus disiapkan adalah sebuah flashdisk dan frimware tv lcd aquos.

Bila teman-teman tidak mempunyai frimware silahkan cari melalui internet dan mendownloadnya, namun bisa juga kontak saya atau berkometar akan saya balas dengan cepat dan mengirimkan frimware dengan segera kepada kamu.

TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

Mengapa kamu harus berkomentar? tujuan saya bukan mempersulit namun ingin menentukan type tv kamu dulu baru memberinya. Dikhawatirkan kamu salah download dan menginstallnya sehingga akan memperparah keadaan.
  1. Setelah mendownload frimware silahkan extrak menggunakan aplikasi winrar
  2. Pindahkan hasil extrak tadi ke flashdisk kamu (jangan simpan difolder)
  3. Cabut colokan tv dari listrik lalu masukan flashdisk ke port usb yang ada dibelakang tv
  4. Tekan tombol power sambil memasukan colokan tv yang sudah dicabut tadi ke listrik
  5. Tekan tombol power hingga tv menyala dan ingat jangan dilepas sebelum menyala
  6. Bila sudah masuk tunggu proses hingga selesai
Baca juga: Merk Kabel Antena TV yang Bagus
TV LCD Sharp Aquos Mati Standby

Saat proses sedang berlangsung dilarang untuk mematikan tv, mencabut usb dan mencabut colokan listrik karena akan merusak tv kamu, jadi silahkan bersabar dan tunggu hingga selesai. Biasnya proses update berlangsung kurang lebih 5 menit saja.

Apabila sudah bertulisan install completed maka kamu sudah bisa mencabut usb dan silahkan cabut colokan. Setelah mati sambungkan kembali tv ke listrik lalu nyalakan lah tvnya, saya pastikan tv kamu sudah tidak rusak lagi.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara memperbaiki  tv lcd sharp aquos mati standby, saya rasa tutorial dan informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang kesulitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru