Contoh Rekening Koran BCA dan Cara Memperolehnya

Contoh Rekening Koran BCA dan Cara Memperolehnya

Bomklik - Rekening koran bca adalah rangkuman transaksi yang telah dilakukan pada waktu tertentu pada rekening bank bca teman-teman baik secara individu maupun kelompok. Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh rekening koran bca dan cara memperolehnya.

Tentu kita semua sudah mengenal apa yang dimaksud dengan bank, dengan adanya bank dapat mempermudah kehidupan kita seperti dengan menabung sehingg uang yang dimiliki tetap tersimpan dan aman.

Untuk memperoleh rekening koran bca sangatlah mudah, kamu hanya perlu meminta pihak bank untuk mencetak dan mengirimkannya kepada kamu. Akan tetapi ada beberapa bank yang sudah menyediakan website untuk melihat atau mengunggah langsung rekening koran milik kamu.

Contoh Rekening Koran BCA

Contoh Rekening Koran BCA dan Cara Memperolehnya
Gambar diatas merupakan contoh rekening koran bca 3 bulan terakhir, walaupun gambarnya sedikit buram namun bisa dijadikan gambaran buat teman-teman yang belum mengetahui contoh rekening koran. Rekening koran memiliki banyak fungsi, nah fungsinya sebagai berikut.

Fungsi pertama digunakan untuk mengajukan pinjaman ke bank, pada saat kita akan melakukan pinjaman ke bank, misalnya kredit kepemilikan rumah (KPR) maka pihak bank akan meminta catatan transaksi keuangan kita.
Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di Pojok Kanan Bawah
Fungsi rekening korang selanjutnya bisa dijadikan sebagai bukti hukum, misalnya nih kamu melakukan transaksi online namun si penjual berkata belum ada transferan dari kamu, nah rekening koran bisa dijadikan untuk bukti bahwa kamu telah melakukan transfer.

Lalu untuk mengetahaui rangkuman transaksi yang telah dilakukan, pada umumnya rekening koran yang diberi akan mencatat transaski 3 bulan terakhir. Tentu ini akan berguna untuk melihat laporan keuangan teman-teman.

Cara Cetak Rekening Koran BCA

Setelah mengetahui fungsinya, sekarang kita akan mencoba mencari rekening koran lalu mencetaknya, caranya sangatlah mudah yang kamu perlukan hanyalah koneksi internet dan sebuah perangkat komputer ataupun android untuk memperoleh rekening koran.

Namun sebelumnya kamu harus sudah mendaftar akun bca internet banking karena untuk mengakses website dari bca kamu harus memiliki akun internet banking, apabila belum silahkan daftar terlebih dulu .
  1. Buka browser di perangkat kamu, sebagai contoh disini saya menggunakan sebuah komputer
  2. Lalu buka situs klikbca
  3. Jika sudah masuk ke situs tersebut silahkan kamu perhatikan baik-baik pada bagian pojok tengah tulisan login individual, silahkan klik login

  4. Contoh Rekening Koran BCA dan Cara Memperolehnya

  5. Ketikan user id dan pin akun yang sudah kamu daftarkan pada kolom user lalu klik login
  6. Setelah itu akan tampil seperti gambar dibawah ini, silahkan klik pada menu e-statement
  7. Selanjutnya jika sudah masuk ke menu e-statement, silahkan pilih tabungan dan giro

  8. Contoh Rekening Koran BCA dan Cara Memperolehnya
  9. Nah terakhir akan muncul periode yang akan kamu lihat rekening korannya, silahkan tentukan periodenya lalu klik download, selesai.
Contoh Rekening Koran BCA dan Cara Memperolehnya

File yang akan kamu download merupakan rekening koran yang berbentuk pdf, file tersebut bisa dicetak melalui tempat fotocopyan atau bisa cetak sendiri apabila mempunyai cetakan dan komputer.

Demikianlah pembahasan kita mengenai contoh rekening koran bca dan cara cetak rekening korannya semoga dengan pembahasan ini dapat menambah ilmu dan wawasan teman-teman dalam perbankan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru