3 Cara Share Wifi Id untuk Satu Akun Bersama

3 Cara Share Wifi Id untuk Satu Akun Bersama

Cara share wifi id merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh orang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Mengapa mendapat keuntungan? seperti yang kita tahu bahwa untuk mengakses wifi id diperlukan sebuah voucher yang harus kita dibeli.

Dengan memanfaatkan wifi id yang sudah tersambung maka kita tidak perlu lagi membeli voucher untuk digunakan oleh device lain yang ingin tersambung. Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan memberikan 3 cara share wifi id yang bisa kamu coba salah satu dari ketiga cara tersebut.

Bagi yang belum mengetahu wifi id, wifi id adalah sebuah jaringan wifi yang dimiliki oleh telkom dengan kecepatan up to 100 mbps yang bisa digunakan oleh publik. Kecepatan tersebut sangatlah tinggi, saya sudah mencobanya sendiri hasilnya cukup memuaskan.

3 Cara Share Wifi Id Satu Akun untuk Bersama

Pada intinya kita akan melakukan sebuah cara menyebarkan kembali wifi id untuk digunakan bersama tanpa mengeluarkan uang lagi untuk membeli voucher wifi id. Berbicara soal voucher ingin membahas sedikit mengenai harga voucher.
Baca juga: Cara Nembak Wifi Id dan Menyebarkannya Kembali
Jadi harga yang diberikan untuk satu voucher dengan jangka waktu selama 12 jam adalah Rp5000, dan untuk jangka waktu satu minggu hanya Rp20000, tidak hanya itu terdapat pilihan lain yang bisa kamu pilih yaitu satu bulan full dengan harga Rp50000.

Akses yang diberikan oleh wifi id tidak terbatas, maksudnya apabila kamu sudah login maka kamu sudah bisa melakukan apapun baik download maupun streaming tanpa harus memikirkan kuota, ya kamu akan mendapatkan kuota unlimited.

Tertarik? pasti kamu tertarik karena saya sudah mencobanya sendiri yang kebetulan di depan rumah saya terdapat wifi corner sehingga saya bisa memanfaatkan hal tersebut. Alhasil uang yang biasa saya keluarkan jadi lebih hemat dibanding membeli paket data seluler.

Cara Share Wifi Id dari Laptop Ke Android

Hal pertama yang bisa kamu coba apabila memiliki laptop adalah dengan cara share wifi id dari laptop ke android yang caranya cukup mudah untuk dilakukan. Untuk lebih singkat kita menyebut cara reshare wifi id menggunakan aplikasi connectify.

Aplikasi connectify merupakan sebuah software yang berfungsi untuk membagikan wifi yang tersambung dengan laptop dengan cara membuat ssid baru atau agar lebih mudah dipahami membuat sinyal wifi baru.
  1. Buka situs connectify untuk mendownload aplikasinya
  2. Selanjutnya install terlebih dulu aplikasi tersebut
  3. Kamu akan disuruh melakukan reboot supaya aplikasi aktif dengan sempurna
  4. Jika sudah selesai langsung saja buka aplikasinya
  5. Untuk yang saya beri tanda merah silahkan atur dengan nama wifi yang tersambung dengan laptop, sebagai contoh saya wifi id

  6. Cara Share Wifi Id dari Laptop Ke Android
  7. Untuk bagian network acces biarkan routed saja
  8. Pada kolom hostpot name dan password bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu
  9. Bila sudah semua langsung klik start hostpot
  10. Akan muncul sinyal wifi yang dikeluarkan oleh aplikasi tersebut
  11. Sambungkan device lain dengan wifi tersebut
  12. Selesai
Dengan aplikasi connectfy gratisan hanya diberikan waktu beberapa puluh menit untuk menggunakannya, apabila sudah melebihi ketentuan aplikasi tersebut akan berhenti sendiri namun kamu bisa menghubungkannya kembali.

Cara Share Wifi Id dengan Router

Selanjutnya cara share wifi id yang kamu lakukan adalah dengan cara share wifi id dengan router, pada kali ini saya menggunakan router tenda 03 untuk menyebarkan kembali sinyal wifi id. Dan jika sudah tersebar, semua yang ingin connect tidak perlu memasukan akun lagi.

Jika router yang kamu gunakan berbeda tidak perlu kesulitan karena pada dasarnya sama saja hanya tampilan interfacenya yang berbeda. Pastikan router sudah menyala dan perangkat yang digunakan sudah tersambung dengan wifi dari router tersebut, bisa menggunakan android atau pc.
  1. Buka browser dan ketika 192.168.2.1 (setiap router berbeda) pada bar address lalu enter
  2. Masukan username dan password, pada umumnya adalah admin dan admin
  3. Jika sudah masuk pilih menu quick acces dan centang buletan pada wisp lalu next, mode wisp bertujuan untuk menyebarkan kembali sinyal yang didapat

  4. Cara Share Wifi Id dengan Router
  5. Tunggu sebentar hingga tenda 03 selesai melakukan scan wifi yang disekitar, jika sudah muncul pilih wifi id lalu next
  6. Selanjutnya next terus hingga selesai, kamu tidak perlu setting apapun kecuali memasukan nama dan password wifi yang akan dibuat
  7. Save, tunggu hinga tenda selesai melakukan reboot
Setelah router menyala kembali kamu bisa menyambungkan lagi perangkat ke wifi router yang sudah dibuat. Akan ada form login yang muncul, isi dengan username dan password akun wifi id kamu. Setelah diisi kamu tidak perlu mengisi lagi di perangkat lainnya, nah begitulah cara share wifi id dengan router.

Cara Share Wifi Id Lewat HP

Masih ada cara lain yang bisa kamu coba untuk share wifi id kepada device lain. Cara share wifi id lewat hp kali ini menfaatkan fitur bluetooth untuk membagikan koneksi internet, jadi pastikan hp kamu sudah support bluetooth.
Baca juga: Cara Nembak Wifi Jarak Jauh dengan Tenda N301
  1. Sambungkan wifi ke wifi id menggunakan hp kamu
  2. Setelah terhubung masuk ke pengaturan dan cari menu koneksi dan berbagi
  3. Aktifkan tethering bluetooth
  4. Beralih ke hp lainnya yang akan kamu sambungkan dengan wifi yang sudah dibagikan tadi
  5. Langsung buka pengaturan dan masuk ke menu bluetooth
  6. Cari nama bluetooth hp yang pertama lalu sambungkan
  7. Setelah tersambung pilih tanda panah ke kanan lalu aktifkan koneksi internet
  8. Selesai
Cara Share Wifi Id Lewat HP
Angka satu menunjukan pengaturan yang harus dilakukan pada handphone pertama, sedangkan angka dua menunjukan pengaturan yang harus disetting pada handphone kedua yang ingin disambungkan.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara share wifi id, semoga dengan informasi yang saya berikan tema-teman dapat share wifi id ke device lain sehingga bisa menghemat uang yang dikeluarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru