Cara Setting Remote AC Samsung Biar Dingin dan Fungsi Tombol

Cara Setting Remote AC Samsung Biar Dingin

Ac merupakan barang elektronik yang paling banyak digunakan, baik si toko-toko maupun di rumah karena memiliki fungsi yang sangat bermanfaat. Salah satu produsen ac adalah samsung, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara setting remote ac samsung biar dingin.

Tidak hanya cara setting remote ac samsung, namun saya juga ingin memberikan penjelesan mengenai fungsi tombol remote ac samsung yang harus dipahami oleh teman-teman yang menggunakannya.
Baca juga: Fungsi Tombol Remote AC Gree

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Sebelum masuk ke cara setting remote ac samsung biar dingin, kita harus paham dulu fungsi dari tombol remote tersebut karena untuk menyetting ac kita membutuhkan remote. Jika kita tidak paham akan sulit untuk membuatnya agar dingin.

Smart Saver, Tombol On/Off dan Mode

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Tombol pertama yaitu smart saver, pada saat menekan tombol ini dan mengarahkannya ke ac maka secara otomatis suhu akan berubah menjadi 26-30 derajat celcius yang bertujuan untuk menghemat penggunaan listrik.

Arti lambang pada remote ac samsung yang berwarna merah bagian tengah berfungsi untuk mematikan dan menyalakan ac, tekan untuk menyalakan dan tekan kembali jika kamu ingin mematikannya.

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Selanjutnya tombol mode, fungsi tombol remote ac samsung yang satu ini memiliki beberapa mode berbeda dengan fungsi berbeda pula. Mode pertama yaitu auto, di mode auto ac akan menyesuaikan suhu dengan keadaan ruangan sehingga kamu tidak bisa mengubah suhunya kecuali mematikan mode auto.

Lalu jika ditekan akan mengubah mode menjadi cool, mode ini berfungsi membuat ruangan lebih dingin dari sebelumnya. Selanjutnya mode dry, untuk mode dry berfungsi mengurangi kelembaban yang ada pada ruangan.

Turbo, Quiet dan Auto Clean

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Tombol pertama yang ada di sebelah kiri yaitu turbo berfungsi untuk mendinginkan ac lebih cepat pada saat awal dinyalakan, tombol ini berfungsi selama 30 menit yang membuat ac menjadi cepat dingin.

Selanjutnya quiet, fungsi tombol remote ac samsung quiet adalah mengurangi suara yang dihasilkan oleh ac, sehingga suara yang dikeluarkan akan lebih kecil. Selanjutnya fungsi auto clean pada remote ac samsung adalah mengurangi dan membersihkan debu yang ada di ruangan.

Temp, Swing, Fan dan Good Sleep

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Untuk bagian temp berfungsi mengatur suhu pada ac, mungkin yang satu ini semuanya sudah paham. Lalu untuk tombol fan berfungsi mengatur kecepatan kipas pada ac, panah ke atas untuk mempercepat dan kebawah untuk mengurangi.

Selanjutnya lambang swing seperti sirip, arti lambang pada remote ac samsung ini untuk mengatur swing atau sirip yang berada di depan ac, swing hanya bisa diatur kebawah dan keatas tidak bisa diatur ke kiri dan kanan.

Lalu tombol good sleep, tombol yang satu ini berfungsi untuk menyesuaikan suhu ac dengan suhu tubuh manusia sehingga ruangan tidak akan terasa lebih dingin atau lebih panas.

On Timer, Timer Up dan Set

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

On timer untuk mengatur kapan ac nyala secara otomatis dengan jam yang sudah kita tentukan. Untuk settingnya bisa menggunakan tombol timer up, tombol ini berfungsi untuk menaikan waktu dan untuk menurunkan bisa menggunakan timer down. Selanjutnya jika sudah disetting langsung saja pilih set untuk menyiman pengaturan.

Timer off kebalikan dari timer on, timer off berfungsi untuk mematikan ac secara otomatis dengan jam yang telah ditentukan. Bila teman-teman tidak jadi untuk setting semuanya bisa menggunakan tombol cancel untuk membatalkan settingan.

Setelah kita paham mengenai fungsi tombol remote ac samsung, sekarang kita akan mencoba cara setting remote ac samsung biar dingin.
Baca juga: Panduan Remote AC Daikin

Cara Setting Remote AC Samsung Biar Dingin

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk cara setting remote ac samsung biar dingin. Setelah saya menjelaskan fungsi tombol diatas seharusnya kamu sudah paham dan tahu apa yang harus digunakan untuk mendinginkan ruangan.

  1. Pastingan ruangan dan jendela tertutup ruangan sehingga udara dari luar tidak ada yang masuk
  2. Gunakan mode cool, cara tekan tombol mode sekali lalu tekan lagi setelah itu tekan set. Dengan mode cool ruangan akan terasa lebih dingin dari biasanya
  3. Untuk teman-teman yang ingin ruangan cepat dingin bisa menggunakan tombol turbo, seperti yang sudah saya jelaskan dengan tombol ini ruangan akan cepat dan lebih terasa dingin
  4. Pakai swing mode, gunakan swing mode supaya sirip yang ada di depan ac bisa bergerak sehingga udara yang dikeluarkan dapat tersebar secara menyeluruh ke dalam ruangan
Nah itu dia beberapa cara setting remote ac samsung biar dingin yang bisa kamu coba sekarang juga. Jika ac masih belum terasa dingin kemungkinan besar ac kamu kotor dan harus segara dibersihkan, untuk membersihkannya bisa memanggil teknisi karena dibutuhkan alat khusus.

Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius Di Remote AC Samsung

Sering kali saya menemukan orang yang remote ac nya berubah menjadi fahreheit yang cukup membingungkan bagi orang yang belum paham. Untuk mudah memahami suhunya tetu kita memilih menggunakan celcius.

Nah kali ini saya akan memberika cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote ac samsung. Sebenarnya caranya sangat mudah, oke langsung saja.

Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius Di Remote AC Samsung

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah menekan tombol temp (-) dan mode secara bersamaan, maka suhu akan berubah, ingat tekan yang mines jangan yang plus. Untuk merubah suhu fahrenheit ke celcius jangan mencobanya dalam keadaan ac hidup.

Jadi untuk merubah suhu, si ac harus dalam keadaan dimatikan. Jika cara diatas tidak berhasil bisa menggunakan cara kedua yaitu tekan tombol timer selama 10 detik maka ac akan berubah dari fahrenheit ke celcius.

Seperti itulah cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote ac samsung. Jika remote ac samsung kamu hilang tidak perlu khawatir karena samsung telah menyediakan aplikasi remote ac samsung yang bisa didownload melalui playstore.

aplikasi remote ac samsung

Namun dalam pengalaman saya android yang digunakan harus memiliki sensor infrared kalau ingin menggunakan aplikasi remote ac samsung, jika tidak memiliki silahkan coba saja dulu. 

Atau jika hp kamu tidak bisa masih ada cara lain yaitu menggunakan remote universal, remote tersebut bisa menyambung ke ac merk apa saja dengan menggunakan kode remote ac, nah untuk kode remote ac samsung adalah 610-629.

Saya rasa cukup sampai disini pembahsan kita mengenai cara setting remote ac samsung biar dingin dan fungsi tombol remote ac samsung, semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru