Cara Memutar Lagu Dari Flashdisk Ke DVD

Cara Memutar Lagu Dari Flashdisk Ke DVD

Lagu merupakan sebuah irama yang bisa menenagkan pikiran dan hati, hal tersebutlah yang rasakan saat mendengarkan sebuah lagu. Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara memutar lagu dari flasdisk ke dvd.

Flasdisk adalah alat yang digunakan untuk menyimpan file-file yang bisa dibawa kemana saja dengan mudah. Pada umumnya flashsdisk sering diperuntukan untuk pc dan laptop, namun dalam kesempatan ini saya akan mencoba memutar lagu dari flashdisk ke dvd.

Cara Memutar Lagu Dari Flashdisk Ke DVD

Sebagian dari kamu pasti pernah mengalami kesulitan dalam memutar lagu di dvd, karena memang kita harus mengubah format lagu yang akan kita putar baru setelah bisa di mainkan menggunakan dvd.

Untuk mengubah format lagu tersebut saya menggunakan aplikasi tambahan, yaitu format factory yang bisa kamu install di pc atau laptop, jadi buat teman-teman yang tidak memiliki laptop bisa meminjam ke tetangga.

Pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasi format factory, aplikasi tersebut memiliki ukuran sebesar 76 Mb. Setelah selesai download langsung saja install pada laptop atau pc kamu, jika semuanya sudah siap langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Cara Memutar Lagu Dari Flashdisk Ke DVD

Bagi teman-teman yang belum bisa menginstallnya caranya cukup mudah, buka aplikasi yang sudah didownload tadi, klik setuju dan lanjutnkan setelah itu pilih install. Tunggu proses instalasi hingga selesai setelah itu buka aplikasinya.

  1. Setelah aplikasinya terbuka pilih menu audio
  2. Kemudian klik pada mp3
  3. Akan muncul kotak baru, silahkan pilih file video yang akan di ubah ke mp3
  4. Selanjutnya klik ok, lalu klik start
  5. Tunggu proses selesai
  6. Pindahkan file yang sudah diubah ke flasdisk teman-teman
  7. Masukan ke dvd
  8. Selesai
Cara Memutar Lagu Dari Flashdisk Ke DVD

Dengan cara tersebut kamu sudah bisa memutar lagu secara langsung melalui dvd, tinggal play saja dvd melalui remote. Namun ada beberapa kasus musik yang berformat mp3 tidak bisa diputar dengan flashdisk, nah berikut adalah cara memutar lagu dari flashdisk ke dvd yang error.

Hal yang perlu dilakukan adalah mengubah format flasdisk kamu yang sebelumnya NTFS menjad FAT32. Kamu pasti bingung kan cara merubah format flasdisk? oke tenang saja saya akan membahas cara merubahnya.

Cara Memutar Lagu Dari Flashdisk Ke DVD

Pertama masukan flashdisk ke pc atau laptop kamu, setelah itu buka file explorer lalu klik kanan pada penyimpanan flashdisk seperti gambar ke satu diatas setelah itu pilih format.
Baca juga: 3 Cara Share Wifi Id
Akan muncul kotak dialog baru seperti gambar kedua untuk mengubah format, klik pada file system maka akan ada tiga pilihan, karena kita akan menggunakannya ke dvd maka pilihlah FAT32 setelah itu klik start untuk mengubah format.

Dengan mengubah file ke mp3 lalu mengganti format flasdisk saya pastikan lagu bisa terputar sesuai dengan harapan teman-teman. Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara memutar lagu dari flashdisk ke dvd semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru