3 Cara Menggunakan VPN di Android dengan Mudah


Cara Menggunakan VPN di Android dengan Mudah

Bomklik - Kembali lagi dengan bomklik yang pastinya akan berbagai informasi yang bermanfaat. Dalam pembahasan sebelumnya kita sudah belajar cara menggunakan vpn di pc, nah sekarang kita akan membahas mengenai cara menggunakan vpn di android.

Baik menggunakan android maupun pc sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja tampilannya yang sedikit berbeda, namun hal tersebut lah yang membuat teman-teman bingung.

Cara Memakai VPN di Android

Tidak perlu bingung karena yang hanya dibutuhkan untuk memakai vpn di android hanyalah aplikasi yang bisa kamu dapatkan di playstore. Akan tetapi ada juga cara mudah dalam penggunaan vpn di android tanpa menggunakan aplikasi apapun, semuanya akan kita bahas.

Fungsi VPN

Tidak bosan-bosan untuk memberikan informasi seputar vpn yang mengarah pada fungsi vpn itu sendiri, fungsinya sangat banyak namun saya akan memberikan informasi yang tidak terlalu detail.

Fungsi pertama yaitu melindungi informasi jaringan kita, dengan menggunakan vpn berarti kita telah menggunakan ip dari server vpn tersebut sehingga ip asli kita akan terlindungi atau tergantikan.

Selanjutnya dapat membuka situs website yang diblokir oleh pemerintah, seperti yang kita tahu dalam berita yang bertebaran dimana-mana banyak sekali informasi yang mengatakan bahwa akan ada situs yang diblokir. Nah dengan menggunakan vpn maka kamu akan dengan mudah untuk membukanya.

Menyembunyikan lokasi juga termasuk fungsi yang cukup penting untuk menggunakan vpn, kamu bisa memilih server dari wilayah mana pun untuk menggantikan lokasi saat ini Teman-teman bisa memilih wilayah tersebut dengan cara membuat akun vpn premium disitus-situs penyedia layanan vpn.

Cara Menggunakan VPN di Android

Disini saya memiliki tiga cara untuk pakai vpn di android dan untuk yang menanyakan cara menggunakan vpn di android tanpa root itu sebenarnya memang tidak perlu untuk melakukan root.

Karena android sendiri sudah menyediakan pengaturan untuk setting vpn di android itu sendiri, jadi kamu tidak perlu untuk menghilangkan garansi smartphone kamu hanya melakukan root.

Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah saya katakan bahwa android sudah menyediakan tempat untuk memakai vpn, hanya saja teman-teman tidak tahu letaknya. Yang harus kamu persiapkan adalah akun vpn.

Jika belum memiliki akunnya, kamu bisa membuatnya terlebih dulu dengan memgikuti tutorial yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Kalau sudah siap ayo kita belajar cara menggunakan vpn di android tanpa aplikasi.
  • Buka pengaturan android
  • Masuk ke menu vpn, ada ditampilan awal pengaturan untuk menunya di hp xiaomi
  • Tambah akun vpn
  • Untuk nama bebas diisi apa saja
  • Karena akun saya jenis pptp maka saya pilih itu, jika akun mu l2tp sesuaikan saja
  • Centang enkipsi pptp
  • Masukan username dan password lalu save
  • Sambungkan

Cara Menggunakan VPN di Android dengan Mudah
Gambar diatas merupkan contoh setting vpn di adnroid yang bisa dijadikan gambaran dalam menyettingnya. Lalu apabila sudah tersambung akan ada logo vpn diatas kanan, atau bisa juga logo kunci seperti itu.
 Baca juga: VPN Premium untuk Nuyul Admob Gratis

Dengan Aplikasi VPN Master


Cara Menggunakan VPN di Android dengan Mudah

Yang kita butuhkan sekarang bukan akun melainkan sebuah aplikasi yang bisa kamu download secara gratis di playstore. Silahkan teman-teman download dulu untuk aplikasinya, jika sudah terpasang mari kita coba cara menggunakan vpn master.
  1. Buka aplikasi vpn master
  2. Tap mulai
  3. Tunggu hingga ada logo vpn diatas yang menandakan telah tersambung
Untuk mengubah lokasi server kamu bisa melakukannya dengan cara pilih server lebih cepat lalu pilih menu gratis, disana ada sedikit server yang bisa kamu gunakan secara gratis. Bila ingin mendapatkan lebih banyak server dengan kecepatan optimal silahlan upgrade akun anda ke versu vip.

Dengan aplikasi Psiphon

Terakhir cara menggunakan psiphon, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat populer dikalangan para pencari internet gratis. Karena dengan ini bisa membuat kamu merasakan internet gratis yang pastinya mempunya triknya tersendiri. Cara penggunaannya bisa kamu tiru sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi psiphon
  2. Pilih opsi untuk berubah wilayah
  3. Kembali ke tampilan awak
  4. Klik mulai
Seperti yang lainnya, apabila vpn sudah tersambung maka akan ada icon di statusbar kanan atas sesuai dengan tipe kamu.

Kesimpulan

Banyak sekali cara untuk menggunakan vpn di andoird mulai dari tanpa aplikasi sampai menggunakan aplikasi, semuanya sama saja namu itu terserah kamu akan menggunakan cara yang mana karena pada hakekatnya sama saja.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita kali ini, sekedar info server yang saya rekomendasikan adalah singapura karena server tersebut memiliki kecepatan yang paling tinggi diantara yang lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat & Contoh Tabel Terbuka dengan Mudah

Cara Mencari Empas Moonton

Arti Simbol Remote AC Sharp Terbaru